Rabu, 06 Februari 2013

PREAMBLE


Rasanya kurang etis ya kalau dalam postingan pertama ini saya langsung cuap-cuap mengenai materi yang ingin saya angkat. Mungkin akan lebih sopan kalau dalam postingan pertama ini saya membukanya dengan kata pengantar. Bukannya sok resmi-resmian sih. Yah anggap saja sebagai salam pembuka dari saya sebelum kita berbagi pengetahuan dan pengalaman yang telah saya dapatkan selama ini kepada para pembaca.

Pertama-tama yang ingin saya sampaikan adalah bahwa sebagai penulis dalam blog ini saya cuma ingin berbagi ilmu, pengetahuan, tips and trick dan pengalaman dengan para pembaca. Ingin saya tegaskan disini bahwa dalam blog ini saya bukannya mengajarkan atau memberitahukan apalagi mendiktekan sesuatu kepada anda tetapi lebih bersifat sharing dan diskusi bersama.

Mungkin ada beberapa hal-hal yang saya tahu terlebih dahulu dibandingkan dengan pembaca. Tetapi bisa jadi apa yang saya ketahui terlebih dahulu tadi belumlah tentu benar 100 persen – bisa jadi malah 100 persen...salah. Dan bisa jadi juga pengetahuan yang telah saya dapatkan lebih dahulu tersebut belum tentu cocok dengan pengalaman yang telah anda dapatkan.

Dalam blog ini saya mungkin lebih banyak membahas tentang masalah komputer, entah itu dari sisi hardware atau perangkat keras maupun software atau perangkat lunak. Hal ini dikarenakan bidang komputer merupakan salah satu hobby saya. Tetapi tidak menutup kemungkinan ke depannya akan muncul tulisan-tulisan yang tidak melulu berhubungan dengan komputer.

Motivasi saya membagi pengetahuan dan pengalaman dengan pembaca melalui blog ini ada pamrihnya lho. Sesuai dengan kepercayaan yang saya anut yaitu Islam, dimana para ulama bilang bahwa ilmu/pengetahuan yang bermanfaat merupakan salah satu bentuk amal jariyah, that’s still count even when you’re dead. So, motivasi utamanya adalah dapat pahala jariyah, karena untuk menyumbangkan harta benda saya kurang mampu, mengharapkan do’a dari anak yang saleh, saya belum punya anak a.k.a blum kawin.

Dan terakhir saya minta maaf sebelumnya jika dalam tulisan yang Insya Allah akan saya tayangkan nanti terdapat kesalahan, ketidakakuratan maupun kealpaan. Dan atau bisa juga materi sharingnya dirasakan ndak penting, remeh, murahan, out of date dan konco-konconya. Or... bisa juga pilihan kata yang dipakai dalam tulisan-tulisan saya nantinya dirasakan terlalu kasar, kampungan, kuno, jadul, menyinggung perasaan dan sejenisnya. Maaf, maaf dan maaf lagi. Kekurangan-kekurangan itu pastinya datang dari dalam diri saya sendiri.

Okay, sekian dulu kata pengantar blog ini. Mudah-mudahan tidak membosankan sebagaimana pidato para pejabat kita .... uupss. Maaf.  Baru diawal aja udah nyinggung-nyinggung orang.

Regards
Chandra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar